RS Rujukan Penanganan Pasien Covid-19 Penuh

Ponorogo, Mitrapost.comRS rujukan yang dijadikan tempat merawat pasien Covid-19, saat ini kuotanya sudah penuh. Mengingat penambahan kasus di Ponorogo, Jawa Timur terus bertambah.

“Saat ini seluruh ruang isolasi yang tersedia RS rujukan yang ada di Ponorogo dalam kondisi penuh terisi pasien konfirmasi positif maupun suspect. Shelter Covid19 yang ada di Jl. Trunojoyo juga terisi penuh dengan pasien confirm,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa (22/9/2020) kemarin.

Dia berharap, peran satgas desa kembali ditingkatkan sekaligus ruang isolasi yang sudah disiapkan beberapa bulan lalu, kembali difungsikan. Tujuannya, pasien-pasien tanpa gejala atau dengan gejala ringan bisa diisolasi di isolasi desa.

“Dengan demikian, RS bisa lebih optimal untuk merawat pasien dengan gejala sedang atau berat,” katanya.

Baca Juga :   Akibat Dampak Covid-19, Diprediksi Jumlah Kemiskinan di Kabupaten Pati Tahun Ini Meningkat

Baca juga : Dewan Berharap Pengurus KONI Baru Bisa Bawa Kemajuan Olahraga Pati

Dalam tiga hari terakhir, 11 pasien di Ponorogo dilaporkan sembuh. Sementara, 20 orang yang belum terkonfirmasi, kini dinyatakan positif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati