oleh

Jadi Klaster Baru, Seluruh Gereja di Pati Lakukan Ibadah Virtual

Pati, Mitrapost.com Klaster Gereja di Kabupaten Pati membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati melayangkan surat ke seluruh gereja di Kabupaten Pati untuk menyelenggarakan ibadah secara daring atau virtual.

Katua GTPP Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengatakan pembuatan surat ini atas permintaan pendeta-pendeta yang ada di Kabupaten Pati.

Sebelumnya ada Klaster Gereja di Kabupaten Pati. Dua gereja yang berada di Kecamatan Pati Kota ini menjadi klaster penyebaran virus corona setelah dua pendetanya meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah dilakukan tracing kontak, GTPP Covid-19 Kabupaten Pati mendapati 20 jemaat di dua gereja tersebut juga terkonfirmasi terinfeksi virus corona.

Baca juga: Indonesia Berpotensi Batal Berangkatkan Jemaah Umrah November Nanti

Saat ini mereka tengah menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani karantina di rumah dan di Hotel Kencana.

Klaster ini membuat dua gereja tersebut ditutup secara total pada Minggu lalu hingga batas yang belum ditentukan. “Penuturannya seminggu yang lalu sampai menunggu kondisi para jemaat sembuh dari Covid-19,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pati Haryanto, Jumat (25/9/2020).

Klaster ini juga mengakibatkan pendeta-pendeta gereja di Kabupaten Pati meminta Haryanto melayangkan surat kepada seluruh gereja di Kabupaten Pati agar menggelar ibadah secara virtual.

“Dan atas permintaan temen-temen gereja kebaktian ini dilakukan secara virtual. Semua gereja yang ada di Kabupaten Pati ibadahnya secara virtual dipandu dari Semarang. Itu atas permintaan temen-temen dari pendeta sendiri,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait