HKTI Gelar Diskusi Aktual di Gedung NU

Rembang, Mitrapost.com – Guna membantu meningkat daya saing ekonomi di Rembang, Pemuda HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) adakan  Forum Diskusi Aktual (FDA) dengan tema Pengembangan Teknologi Perikanan  di Jawa Tengah.

Acara ini mengundang beberapa elemen pemerintah. Mulai dari Bappeda Jateng hingga DPRD Jawa Tengah pada (30/9/2020).

Nuril Anwar Ketua HKTI Rembang mengatakan, acara yang digelar dengan  50 tamu undangan ini merupakan kali pertama diadakan oleh HKTI dalam sektor perikanan.  Sebelumnya dalam programnya HKTI hanya melakukan pengembangan ekonomi kreatif.

“Acara pembenihan lele merupakan kegiatan yang pertama.  Sebelumnya para anggota hanya melakukan pembesaran ikan,” ungkapnya.

Nuril menilai  sektor pembenihan ikan mempunyai peluang cukup bagus.  Terutama dalam mendorong ekonomi dengan tempo cukup singkat dan dengan jumlah besar.

Baca Juga :   Kerjasama Pendampingan Hukum, Perhutani Buat MoU dengan Kejari Rembang

Baca juga : Diskusi Interaktif, HKTI Ajak Dispertan Bahas Persoalan Pertanian di Rembang

Potensi ini juga yang dibaca oleh Bappeda Jawa Tengah,  Tri Yuli. Ia mengatakan potensi perikanan di Jawa Tengah sangat luar biasa dalam hal permintaan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati