Genap Satu Tahun, LBH Rupadi Sudah Tangani Puluhan Kasus

Semarang, Mitrapost.com Genap satu tahun berdiri, Lembaga Bantuan Hukum Rumah Pejuang Keadilan Indonesia (LBH Rupadi) berhasil tangani puluhan perkara. Menariknya sejumlah perkara yang ditangani mayoritas gratis dan ada yang sampai titik perdamaian mediasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP LBH Rupadi, Muhammad Nastain, disela-sela perayaan Hari Lahir (Harlah) LBH Rupadi, di aula Gedung Debora Ong Jalan Kenconowungu iii nomor 18 B, Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang, Kamis (1/10/2020).

Perayaan satu tahun LBH Rupadi berlangsung sederhana dengan acara tasyakuran ditandai potong tumpeng dan kue ulang tahun. Acara ini dihadiri seluruh pendiri dan sejumlah perwakilan pengurus dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah semua perkara berhasil kita tangani secara tuntas. Dari awal efektif penanganan perkara pada April 2020 sampai sekarang sudah ada 10 lebih perkara ditangani, dan semua tuntas, tinggal 3 perkara yang masih berproses,” kata Muhammad Nastain, didampingi Direktur Kaderisasi M. Reza Isyarqolbi dan Ketua Divisi Pidana, Yos Silabakti.