oleh

2 Pegawai Pemkab Positif Covid-19, Kantor Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

Gunungkidul, Mitrapost.com – Dua pegawai di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi positif virus corona. Meski begitu, aktivitas di Kantor Pemkab Gunungkidul masih berjalan seperti biasa.

“Ada 2 yang positif, keduanya merupakan hasil dari penjaringan (screening) pegawai,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty saat dihubungi wartawan, Jumat (2/10/2020).

Dewi menyebut keduanya merupakan laki-laki yang masing-masing berumur 45 dan 37 tahun. Mereka berasal dari Kapanewon Karangmojo dan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Menurutnya, proses screening di Pemkab Gunungkidul berlangsung pada 29 September 2020. Sebanyak 170 orang mengikuti tes swab saat itu.

Sedangkan sebelumnya Dinkes Gunungkidul sudah melakukan swab massal pada 204 pegawai di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan hasil seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga : Kepala Bappeda dan Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Ditutup Sementara

Dewi melanjutkan kedua pegawai Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang positif virus corona itu tidak bekerja dalam satu kantor. Selain itu, dia menyebut kemungkinkan mereka tertular dari luar lingkup kerjanya.

“Saat ini untuk tindak lanjut kami lakukan tracing kontak mereka. Untuk kantor (Pemkab Gunungkidul) tetap berjalan seperti biasa karena diduga penularan dari luar,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemda DIY memaparkan peta zona risiko penyebaran virus corona. Berdasarkan data tersebut, Gunungkidul menjadi salah satu kabupaten yang menjadi zona merah atau zona risiko tinggi penyebaran virus corona. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “2 Pegawai di Kantor Pemkab Gunungkidul Positif Corona.

Komentar

Berita Terkait