Hari Batik Nasional Ganjar Minta Desainer Semakin Kreatif

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta momentum Hari Batik Nasional dapat menjadi inovasi dan berkreasi bagi para desainer.

Hal itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai membuka acara Kenduren UMKM dalam rangka Hari Batik Nasional yang digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo, secara daring melalui Zoom, Jumat (2/10/2020).

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Yayasan Batik Indonesia Yanti Airlangga, Kepala Perwakilan BI Solo Bambang Pramono, Forkopimda Solo dan perwakilan dari Komunitas Seniman Muda Batik.

Ganjar mengatakan, pembahasan batik tidak hanya sekadar memakai namun bagaimana mengembangkan. Ganjar berharap para Seniman Muda Batik ini dapat menciptakan kreasi baru yang membuat batik Jateng lebih berkembang.

Baca Juga :   Ngaku Fans, Ganjar Ajak Personel Nasida Ria Ngevlog dan Nyanyi

“Lalu dibentuklah komunitas para desainer atau Seniman Batik Muda yang dengan ini kita harapkan nanti desain-desain batik akan lebih banyak lebih inovatif, kreatif dan macem-macem. Dan itu akan lebih membikin batik yang ada di Jateng berkembang,” ujar Ganjar di rumah dinasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati