oleh

Dewan Pati Ajak Masyarakat Kenakan Batik Sebagai Jati Diri Bangsa

Pati, Mitrapost.com Batik merupakan jati diri bangsa Indonesia, sehingga harus terus dilestarikan dan dijaga. Salah satu paling simpel membudayakan mahakarya Indonesia adalah dengan memakai batik.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, menyampaikan agar memakai batik bisa ditanamkan dan tetap dilestarikan sebagai bagian dari budaya Indonesia.

Hari batik sendiri diperingati setiap tanggal 2 Oktober sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya warisan kemanusiaan untuk budaya lisan nonbendawi pada tahun 2009.

“Saya mengucapkan Selamat hari Batik Nasional,semoga Batik bisa tetap lestari dan menjadi Jati diri Bangsa,” ujar Joni Kurnianto, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Abadikan Mahakarya Indonesia, Berikut 4 Museum Batik di Jawa Tengah

Olek karenanya, agar tetap bisa lestari Joni meminta kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

“Pada saat kita bekerja, bepergian, bersama keluarga maupun dengan kolega, kita harus wajib menggunakan batik. Semua memang harus kita tananamkan pada diri kita agar batik bisa tetap lestari dan terkenal di seluruh dunia,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed