Video : Dewan Apresiasi Kesederhanaan Yanto yang Beri Fasilitas Wifi untuk Sekolah Daring

 

Pati, Mitrapost.com – Yanto, warga Padangan Kecamatan Winong, memberikan fasilitas WiFi gratis bagi anak-anak sekolah yang mengikuti pembelajaran daring.

Inisiatif Yanto bahkan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto, yang ikhlas berbagi di masa pagebluk ini.

Di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ), kebutuhan internet menjadi hal paling dibutuhkan untuk menunjang pendidikan. Terlebih kondisi ekonomi masyarakat tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Menurut Joni, tindakan yang dilakukan oleh Yanto tersebut sangat mulia sekali dan luar biasa. Di tengah kehidupannya yang sederhana, ia mampu berbagi kepada tetangganya yang membutuhkan.

“Dengan adanya wifi gratis ini kami sangat apresiasi sekali, dengan tindakan yang dilakukan oleh Mas Yanto. Karena tindakan tersebut sangat mulia sekali dan sejalan dengan perintah Bapak AHY (Ketum DPP PD) untuk bergerak membantu masyarakat terdampak Covid-19, yang salah satunya adalah Gerakan Nasional PD Wifi Gratis,” ujar Joni yang merupakan politisi partai Demokrat, Jumat  (2/10/2020).