Longsor Karena Pembangunan Pabrik, Warga dan Perusahaan Sepakat Damai

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah rumah yang terletak di dekat Kawasan Industri Candi mengalami musibah tanah longsor, Sabtu (3/10/2020)

Kejadian tersebut terjadi di rumah yang berada di atas bukit daerah Dukuh Pucung RT 2 RW 2 Kelurahan Bambankerep, Ngaliyan, Kota Semarang.

Sementara di bawahnya tengah ada pengerukan tanah pembangunan pabrik milik PT Indo Usaha Wijaya Perkara. Aktivitas proyek inilah yang diduga menjadi salah satu pemicu longsor.

Meski demikian, pihak perusahaan dengan warga yang terdampak telah bersepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Salah satu warga terdampak longsor, Bangkit (26) mengaku rumahnya sudah ambruk sekitar 3 bulan yang lalu.

Baca juga : Diguyur Hujan Semalaman, Perbukitan di Seumadam Longsor

Baca Juga :   Pedagang Positif Corona, Pasar Krempyeng Semarang Disemprot Disinfektan

Tetapi, pihak perusahaan telah menanggung seluruh kerugian. Bahkan, perusahaan telah membangun  rumah baru di lokasi berbeda.

“Kalau punya saya sudah selesai. Pas rumah ambruk posisinya sudah nggak berpenghuni. Rencananya emang mau dirobohin tetapi keburu roboh duluan. Tapi yang jelas kerugian sudah diganti, sudah dibuatkan rumah,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati