Bacaan Salawat Nariyah dan Fadilahnya

Mitrapost.com Bersalawat kepada Baginda Muhammad Rasulullah adalah salah satu hal yang dianjurkan. Perintah untuk bersalawat ini disampaikan dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 56:

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu sekalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam kepadanya dengan penuh penghormatan.

Salah satu salawat kepada Nabi adalah salawat nariyah atau juga dikenal dengan sebutan shalawat Tafrijiyah. Disebut sebagai shalawat Nariyah karena ada kalangan yang menyebutkan bahwa shalawat ini disusun oleh Syekh Nariyah yang hidup dizaman Rasulullah SAW atau dikenal juga sebagai salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW.

Bacaan salawat nariyah

Shalawat ini ditujukan untuk memuji Rasulullah SAW atas segala upayanya menyebarkan ajaran agama islam serta menegakkan tauhid saat itu.

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَماً تَامّاً عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ، وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ، وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ، وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ، فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati