Tata Cara Membaca Doa Setelah Adzan

Mitrapost.comAllah SWT akan memberikan pahala bagi siapa saja yang menjawab kumandang adzan, tak terkecuali seorang muadzin.

Setiap lafadz adzan mempunyai jawaban yang serupa. Kecuali balasan lafadz ‘hayya ala shalah’ dan ‘hayya ala falah’, dijawab dengan ‘la hawla wala quwwata illa billah’ memiliki balasan yang berbeda.

Bukan hanya tiap lafadz yang dianjurkan untuk dijawab umat muslim. Tapi juga adzan secara keseluruhan. Setelah adzan berhenti, terdapat amalan doa adzan.

Membaca doa setelah adzan hukumnya sunah. Dengan membaca doa adzan, kamu akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah.

Doa Setelah Adzan

Tata cara membaca doa setelah adzan

Bagi yang sedang tidak bertindak sebagai muadzin, bebas mengucapkan doa ini setelah adzan berkumandang. Namun menurut anjuran para ulama, membaca doa setelah adzan diharapkan dibaca dengan lirih. Karena ini merupakan amalan pribadi masing-masing.

Baca Juga :   Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Hal itu pula yang harus diterapkan bagi muadzin. Namun, posisi muadzin yang berdekatan dengan pengeras suara, tanpa sengaja terkadang membuat lantunan doa jadi keras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati