oleh

Rancangan APBD Pati 2021 Diprediksi Defisit Sebesar Rp 100 Miliar

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sedang menggodok Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Dalam Rancangan APBD tersebut belanja daerah Kabupaten Pati sebesar Rp2.768.826.027.000. Sedangkan pendapatan daerah Kabupaten Pati pada tahun depan diproyeksikan sebesar Rp2.668.106.027.000.

Hal ini membuat APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021 diprediksi defisit sebesar Rp100 miliar lebih.

Meskipun demikian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap hal ini tidak mempengaruhi kinerja Pemerintah Kabupaten Pati.

“Untuk menutup defisit anggaran sebesar Rp100.720.000.000 jangan sampai mempengaruhi program-program kerakyatan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati, Muslihan.

Baca juga: Bupati Pati Beri Jawaban Mengenai Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD 2021

Harapan ini disampaikan Muslihan saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan APBD tahun anggaran 2021 di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Selasa (6/10/2020) lalu.

Muslihan juga menyampaikan bahwa penyusunan APBD merupakan upaya penyesuaian kondisi saat ini yang tengah dalam situasi pandemi Covid-19.

Ia berharap penyusunan APBD ini dapat memberikan manfaat dan memberikan solusi terhadap masyarakat.

“Penyusuan APBD ini untuk melakukan penyesuaian kondisi terkini (Covid-19) yang ada di tengah masyarakat baik secara makro mapun mikro,” tuturnya.

“Sehingga dengan (ini) APBD secara tepat dapat memberikan manfaat dan memberikan solusi atas kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed