86 Warga Keracunan Massal dalam Acara Perayaan Ulang Tahun Tetangga

Tasikmalaya, Mitrapost.com – 89 warga Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat alami keracunan massal dalam acara perayaan ulang tahun, Rabu (07/10/2020).

Korban didominasi anak-anak dan ibu rumah tangga. Mereka alami pusing, muntah hingga demam. Bahkan, sejumlah anak alami kejang hebat.

“Ada sekitar 89 orang didominasi anak dan ibu Rumah tangga. Korban alami mual pusing muntah, buang air besar, demam ada juga yang kejang,” kata Agus Tisna Senjaya, Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (8/10/2020).

Karena keterbatasan fasilitas, pasien terpaksa dirawat seadanya di madrasah setempat. Mereka hanya tidur beralaskan karpet untuk ibadah. Infusan juga dikaitkan di dinding madrasah.

Baca Juga :   Keracunan Makanan, Satu Warga di Tasikmalaya Meninggal

Baca juga : Belasan Warga Keracunan dan Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Hadiri Hajatan

“Kita rujuk sebagian ke RSUD dr. Sukarjo dan Puskesmas Mangkubumi juga Pustu. Ada anak yang kejang hebat kita bawa tadi ke rumah sakit untuk penanganan lebih baik,” ucap Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati