oleh

Doa Agar Senantiasa Diberi Kesehatan

Mitrapost.com Salah satu nikmat yang mungkin sering dilupakan oleh kebanyakan dari kita adalah mensyukuri nikmat sehat. Banyak dari kita baru menyadari pentingnya kesehatan justru saat sedang merasa sakit. Ironis namun cukup sering kita alami.

Terlebih dengan kondisi alam yang tidak menentu dan kondisi imun tubuh yang menurun, menjaga kesehatan tentu sangat penting. Apalagi, baru-baru ini wabah virus corona atau Covid-19 cukup berdampak di hampir seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia.

BPKAD Pati

Selain menjaga kesehatan, untuk menghadapi hal ini adalah senantiasa mengharap kepada Sang Pencipta untuk selalu dijauhkan dari penyakit pun musibah.

اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَدَنِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى سَمْعِى اللَّهُمَّ عَافِنِى فِى بَصَرِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

“Ya Allah, sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah, sehatkanlah pengelihatanku. Tiada Tuhan selain Engkau.”

Melansir Bincang Syariah, doa tersebut dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang sebanyak tiga kali sebagaimana disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani dari Abdurrahman bib Abi Bakrah.

سَمِعْتُ أَبِي يَدْعُو بِهَذَا الدُّعَاءِ اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي ، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمْعِي ، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي ، لا إِلَهَ إِلا أَنْتَ ” غُدْوَةً وَعَشَيَّةً  قَالَ : يَا بُنَيَّ ، إِنِّي سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَدْعُو بِهِ ، وَأَنَا أُحِبُّ أَنْ أَسْتَنَّ بِسُنَّتِهِ

“Saya mendengar bapakku berdoa dengan doa ini; “Allahumma ‘afini fi badani, allahumma ‘afini fi sam’i, allahumma ‘afini fi bashori la ilaha illa anta,” setiap pagi dan petang. Kemudian dia berkata, wahai anakku, saya mendengar Rasulullah saw. berdoa dengan doa ini dan saya senang untuk mengikuti kebiasannya.”

 

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait