oleh

Sempat miliki Gejala Covid-19, Hasil Swab Bupati Dompu Positif

Dompu, Mitrapost.com – Sekretaris Satgas Covid-19, Jufri mengungkapkan bahwa Bupati Dompu, Provinsi NTB, Bambang M Yasin positif virus corona dan dirawat di RSU NTB, Kota Mataram.

“Hari ini akan langsung dirujuk ke RSU Provinsi NTB. Kita sedang koordinasikan dengan pihak rumah sakit,” ujarnya pada Sabtu (10/10/2020).

Yasin awalnya menjalani tes rapid pada 8 Oktober 2020 dengan hasil non-reaktif corona. Karena tidak yakin, Yasin menjalani tes swab di RSUD Dompu dan didapatkan dirinya terpapar corona.

“Beliau lebih dulu di-rapid pada 8 Oktober, namun hasilnya non-reaktif. Namun, karena tidak yakin, dia meminta di-swab di RSUD Dompu, tes cepat molekuler atau TCM, dan hasilnya positif,” ujar Jufri.

Terkait riwayat kontak Bupati, Jufri mengaku belum bisa memastikan penularannya dari mana. Mengingat Bupati sempat mengalami batuk kering selama lima hari. Namun sempat sembuh hingga pada akhirnya memilih menjalani tes swab.

“Riwayatnya itu diduga kontak dengan pasien positif. Namanya pejabat kan dia ketemu banyak orang. Tapi belum kita pastikan kontak dengan siapa,” kata Jufri. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “Bupati Dompu Positif Corona, Akan Dirujuk ke RSU NTB.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed