oleh

Bantu Ekonomi Dampak Pandemi, Dewan Pati Apresiasi Penyaluran KOIN NU

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Muntamah mengapresiasi penyaluran bantuan dari program KOIN NU kepada masyarakat Pati.

Apalagi saat pandemi, tentunya ini dianggap Muntamah sebagai momen yang tepat lantaran masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial.

Baca juga: Ahli Waris Pasien Covid-19 Dapat Santunan, Dewan Pati Apresiasi Kemensos

“Koin NU sangat efektif sebagai partisipasi nyata dari warga NU untuk masyarakat,” katanya kepada Mitrapost.com, Selasa (13/10/2020).

Penyaluran bantuan terstruktur kepada 5 pilar sasaran KOIN NU juga dianggapnya terobosan yang tepat, pasalnya 5 sektor ini sebelum ada pandemi pun belum mempunyai kemandirian secara ekonomi.

“Karena KOIN NU adalah gerakan kolektif yang dilakukan secara masif oleh seluruh warga NU dengan jaringan struktur, Lima pilar yang diklasifikasikan saya anggap sudah cukup efektif. Ini adalah wujud hadirnya NU kepada sosial khususnya terhadap fakir miskin, anak-anak-yatim, lembaga pendidikan, masyarakat yang membutuhkan bantuan finansial untuk berobat karena mereka tidak mendapat jaminan  kesehatan dan masyarakat yang terkena bencana alam,” urai Muntamah.  (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed