oleh

Dewan Pati Minta Pemkab Siapkan Inkubator Bisnis Bagi Pelaku KUB

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso minta Pemerintah (Pemkab) beri sistem inkubator bisnis terhadap Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Pati.

Inkubator adalah bahasa yang dipakai Narso sebagai tempat atau wahana bagi anggota KUB yang masih prematur (baru), dan belum terbiasa dengan pasar bebas.

Baca juga: Tuan Rumah Porprov 2022, Dewan Pati Berharap Pemkab Kawal Persiapan

“Peran paling tempat untuk Pemkab adalah menyediakan semacam inkubator bisnis,” kata Narso, Selasa (13/10/2020).

“Agar KUB yang bisa dikatakan baru, sebelum siap bermain dengan pemain besar mereka ditaruh di inkubator ini,” imbuhnya.

Secara konkret, Anggota Dewan yang juga politisi dari Partai PKS ini minta Pemkab lakukan pendampingan kepada pelaku KUB dengan memberikan patihan, tambahan materi, hingga branding produk.

Baca juga: Dewan Minta Pengurus Cabor Tetap Buka Latihan untuk Atlet

“Yang utama adalah pendampingan, bahasanya coaching. Kita pandu manajemen finansialnya, kita ajari kalau dapat uang tidak  langsung habis untuk kebutuhan usaha. Juga penting literasi membangun marketing, branding dan juga studi banding,” urai Narso.

Kepada KUB, Narso berharap eksistensinya mampu berkembang, lebih-lebih bisa menjadi koperasi yang bisa memakmurkan daerah disekitarnya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed