Kedung Ombo Dibuka, Dispertan Prediksi Pekan Ini Aliri Sawah di Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) mengungkapkan Waduk Kedung Ombo telah dibuka pada pekan lalu. Kepala Dispertan Muchtar Efendi memprediksi air irigasi dari waduk yang terletak di 3 kabupaten ini akan mengairi sawah-sawah di Kabupaten Pati pekan ini.

Pengaliran air ini untuk menyukseskan musim tanam satu (MT 1) yang dijadwalkan berlangsung antaran bulan Oktober 2020 hingga bulan Januari 2021.

Baca juga: Peroleh Tambahan Pupuk, Dispertan Pati Yakin Stok Pupuk Aman

“MT 1 itu mulai Oktober sampai Januari. Itu dengan sistem penggelontoran air di Kedung Ombo. Kedung Ombo ini kan sudah dibuka ya. Mungkin baru sampai Kabupaten Grobogan,” ujar Efendi saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Baca Juga :   Masjid Agung Pati Tak Selenggarakan Sholat Idul Fitri Tahun Ini

“Pertengahan bulan ini sudah sampai Pati. Prosesnya kira-kira 2 minggu sudah sampai Kabupaten Pati,” tutur Efendi.

Berbeda pada tahun lalu, musim tanam tahun ini pun diprediksi sesuai jadwal yang ditetapkan. Pada tahun 2019 lalu, MT 1 mengalami pemunduran jadwal di berbagai kabupaten, termasuk Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati