oleh

Dewan Minta Pemkab Pati Prioritaskan Peningkatan Sarpras di Dinkes

Pati, Mitrapost.com – Fraksi partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Pati mendorong Pemkab untuk memprioritaskan pembangunan sarana prasarana (sarpras) unit pendukung di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Sarpras tersebut diantaranya laboratorium kesehatan daerah (Labkesda), gudang farmasi kesehatan dan  puskesmas.

Hal tersebut diutarakan oleh Endah Sri Wahyuningati dalam penyampaian pandang umum fraksi belum lama ini.

“Bahwa untuk unit pendukung Dinas Kesehatan yang kurang representatif agar diprioritaskan supaya layanan kesehatan untuk masyarakat bisa lebih dioptimalkan, khususnya terkait dampak Covid-19. Karena unsur-unsur tersebut menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Baca juga: Dewan Pati Berharap Pemkab dan Kemenag Bantu Ponpes Sediakan Sarpras Protokol Kesehatan

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menanggapi peningkatan sarpras akan dilaksanakan secara berjenjang. Namun, peningkatan labkesda dan rehab gudang farmasi semua sudah masuk dalam alokasi penganggaran tahun 2021.

“Terimakasih atas perhatiannya, peningkatan labkesda (pembangunan gedung, IPAL dan Alkes) dialokasikan dari anggaran DAK tahun 2021. Sedangkan untuk gudang farmasi di dalam APBD 2021 sudah dianggarkan rehab (pergantian atap gedung),” tandasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar