oleh

Bobol Lab Sekolah, Pencuri Gondol Ratusan Tablet di SMP Serang

Serang, Mitrapost.com Kebobolan Maling, ratusan tablet dan belasan laptop milik Sekolah Menengah Pertama ( SMP) 2 Cirauas, di Kampung Kalang Anyar, Desa Tirem Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Serang, raib dibawa pencuri, Kamis (15/10/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya mengaku belum mengetahui detail terkait kasus itu.

“Saya belum tahu, belum ada laporan ke saya. Kapan kejadiannya? apa saja yang hilang?” ujar.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan sementara polisi, sebanyak 119 unit tablet dan 19 unit laptop dibawa kabur pelaku. Diduga pelaku mencokel jendela untuk masuk ke dalam laoboratorium sekolah.

“Yang diambil oleh pelaku 119 unit tablet merek Zyrex dan 19 unit laptop merek Lenovo. Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela dengan linggis kemudian masuk ke ruangan lab komputer,” kata Kapolsek Pontang Iptu Sudibyo Wardoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: 10 Pelaku Curanmor di Bandara Soetta Dibekuk Polisi

Dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah sekitar pukul 07.00 WIB.

Melihat itu, penjaga sekolah segera lapor ke Mapolsek Pontang, Serang. Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 20 dus tablet dan satu topi yang diduga milik pelaku.

“Akibat kejadian tersebut SMPN 2 Ciruas mengalami kerugian senilai Rp 247 juta,” ujar Sudibyo. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “119 Tablet dan 19 Laptop di SMP Serang Digondol Pencuri, Kepala Dinas: Belum Ada Laporan“.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed