Kreatif, Pemuda Juwana Ini Buat Layangan Raksasa ‘Train Naga’

Pati, Mitrapost.com Masa pandemi tak membuat pemuda di Kecamatan Juwana berhenti beraktifitas. Justru mereka cenderung kreatif dalam mengisi waktu luang, salah satunya adalah membuat layang-layang raksasa berbentuk naga.

Ryan, pemuda asal Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana ini mengatakan kalau layang-layang yang dibuatnya memiliki panjang 70 meter. Bahkan dalam pembuatannya, ia mengaku tidak menghabiskan waktu yang cukup lama. Hanya beberapa hari saja dan paling lama sampai satu minggu.

“Namanya layang-layang Train Naga, mas. Kami membuat layangan naga ini hanya membutuhkan waktu satu minggu,” terangnya saat ditemui, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Pendiri Cabor Paralayang Asal Pati

Ia menyebutkan, layang-layang raksasa buatannya menghabiskan biaya sekitar 1.2 juta. Yaitu dengan rincian, 750 ribu untuk pembuatan bagian badan dan 450 ribu untuk bagian kepala layang-layang.

“Untuk bahan pembuatan layangan ini, kita hanya membutuhkan bambu sama plastic. Kemudian untuk bagian kepala naganya terbuat dari busa yang kemudian kita lapisi dengan kain lalu di-air brush. kalau biaya sekitar 1,2 jutaan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati