oleh

Hobi Menggambar, 5 Aplikasi Menggambar di Android Membuatmu Semakin Kreatif

Mitrapost.com – Anti ribet, di zaman serba modern ini menggambar tidak hanya bisa menggunakan PC atupun laptop tapi bisa dalam genggaman menggunakan ponsel cerdas. Ponsel cerdas (smartphone) hingga tabletmu bisa digunakan untuk menggambar di mana pun dan kapan pun. Tidak harus iPad, kamu pun bisa mengunduh aplikasi-aplikasi ini dan menjadikan gadget berbasis Android-mu sebagai “buku gambar” digital.

  1. ibis Paint X

Ibis Paint X dari ibis inc sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka menggambar ala jepang. Ibis Paint X memiliki fitur seperti menggambar sehalus 60 frame-per-second (fps) dengan 2.500 material yang mencakup 800 font, 379 kuas, 66 filter, 46 screentone, dan 27 mode blending, tidak ada batasan layer dan dapat dimodifikasi, dapat merekam proses menggambar, fitur stabilisasi goresan gambar, dan berbagai penggaris, dari radial hingga simetri.

Baca juga: Berikut Jenis-jenis Dokumen yang Dipungut Bea Meterai Rp10.000

ibis Paint X tersedia secara gratis di Play Store dengan rating 4,5 dari 5. Kamu dapat mengakses fitur eksklusif ibis Paint X seharga Rp45 ribu. Tetapi, jika kamu ingin upgrade, maka kamu bisa naik kelas ke ibis Paint seharga Rp119 ribu dengan rating 4,8 dari 5

  1. dotpict

Kamu suka menggambar bergaya pixel? Kami sarankan aplikasi dotpict dari dotpict LLC. dotpict menawarkan beberapa fitur seperti Bantuan kisi (grid) untuk menggambar pixel, Memperbesar atau memperkecil kanvas pixel untuk menambahkan detail kecil atau melihat keseluruhan gambar, DAN Penyimpanan otomatis (auto-save).

Baca juga: Microsoft Luncurkan Alat Deteksi Untuk Lawan Berita Hoaks

Selain itu, ukuran dotpict tidak memberatkan sistem. Setelah selesai menggambar, dengan layanan SNS, kamu bisa membagikan karyamu ke platform lainnya. Dengan rating 4,3 dari 5, dotpict hadir gratis di Play Store. Jika ingin menikmati fitur eksklusif dotpict, maka kamu harus siap merogoh kocek sedalam Rp89 ribu.

  1. Adobe Illustrator Draw

Adobe adalah salah satu yang terdepan terkait multimedia dan grafis. Adobe merilis Illustrator Draw untuk meningkatkan kreatifitas. Illustrator Draw menawarkan berbagai fitur yang memudahkan proses menggambar seperti layer yang bisa dimodifikasi dan digabungkan, lima variasi ujung pena dengan fitur penyesuaiannya, serta memperbesar gambar di kanvas hingga 64 kali untuk menambahkan detail-detail kecil pada karyamu.

Baca juga: Lego Luncurkan Produk Braille Bricks Bagi Penyandang Tuna Netra

Illustrator Draw tersedia gratis di Play Store dengan rating 4,2 dari 5. Kamu ingin mendapatkan fitur menakjubkan seperti Adobe Stock atau CreativeSync? Kamu bisa berlangganan Adobe Creative Cloud dengan biaya ekstra sebesar Rp800 ribu (54 dolar AS).

  1. LayerPaint HD

LayerPaint HD dari nattou.org memiliki segudang fitur komprehensif layaknya software gambar di PC dan laptop, LayerPaint HD juga memiliki fitur-fitur lain seperti dukungan pen pressure, mode layer dengan variasi filter yang luas, dapat mengekspor atau mengimpor file dari Adobe Photoshop, dan mendukung sambungan keyboard eksternal dan tablet gambar Wacom.

Baca juga: Google Lens Segera Rilis Fitur Penyelesaian Soal Matematika Secara Instan

Dengan rating 4,2 dari 5, LayerPaint HD dibanderol seharga Rp95 ribu di Play Store. Sebagai tambahan, kami menyarankan LayerPaint HD untuk gadget dengan ukuran penyimpanan besar karena fitur-fiturnya yang segudang juga membutuhkan kapasitas yang tidak kecil.

  1. MediBang Paint

MediBang Paint merupakan aplikasi yang ringan namun cukup bagus digunakan. Aplikasi ini menawarkan fitur lebih dari 100 jenis kuas dan pena serta 850 tonetexture, dan balon kata, membuat panel komik dengan mudah, hanya dengan menyeret panelnya saja, tampilan antar pengguna yang ramah, dapat mengimpor gambar agar dapat di-tracing sebagai latihan, dan menambahkan tulisan dialog lewat suara dengan fitur speech-to-text.

Baca juga: Jangan Salah Sangka! Brand Indonesia Ini Justru Dikira Produk Luar Negeri

Salah satu layanan MediBang Paint yang paling terkenal adalah dukungan penyimpanan awan lintas platform. Dengan kata lain, kamu bisa menyimpan karyamu di gadget Android dan membukanya di OS lain seperti Windows, Mac OSX, hingga iOS.

Tersedia di Play Store gratis, MediBang Paint memiliki rating 4,1 dari 5. Fitur-fitur eksklusif dapat kamu dapatkan di harga terjangkau dengan membayar Rp64 ribu – Rp92 ribu. Beikut adalah proses speed paint karakter “Gadis Berambut Putih” di MediBang oleh Eri Vieira.

Kamu tinggal pilih aplikasi menggambar mana yang bisa kamu gunakan untuk membantumu menuangkan kreativitas.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed