Patuhi Prokes, Pjs Rembang Apresiasi Upaya Santri Tumpas Covid-19

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

Pihak ponpes harus mengawal ketat penerapan protokol kesehatan agar Covid-19 tidak menjangkiti para santri pondok.

“Kalau di kota lain ada klaster pondok pesantren. Di kabupaten Rembang tidak ada, ” ujar Imam Maskur, Kamis (22/10/2020).

Bahkan, Imam Maskur mengungkap Raoudlatut Thalibin yang merupakan salah satu ponpes di Rembang masuk ke dalam 15 terbaik penerapan protokol kesehatan Covid-19 se- Jawa Tengah. Wujud apresiasi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memberikan bantuan kepada 15 Ponpes terbaik tersebut.

Baca juga: Pandangan Dewan Terkait Wacana UMKM Terhubung Perbankan, Perpajakan, dan BPJS

“Nanti akan dibantu pemerintah provinsi sarana dan prasarana yang dibutuhkan ponpes yang nilainya Rp125 juta. Jadi 15 ponpes akan dibantu Pak gubernur dan Pak wakil gubernur sejumlah Rp1,9 miliar, ” ungkapnya.

Baca Juga :   Warga Aksi Diam Tuntut Netralitas, Bawaslu: Itu Bentuk Dukungan

Lebih lanjut, Pjs Bupati berharap melalui peringatan Hari Santri ini, para santri dan kiai tak berhenti untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia yakin jika santri sehat maka Indonesia kuat, sesuai tema Hari Santri tahun ini, “Santri Sehat Indonesia Kuat”.  (Adv/AA/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati