Pemprov Jateng Siapkan Tim Gabungan Antisipasi Bencana Hedrometeorologis

Semarang, Mitrapost.com Tim Gabungan Kesiapsiagaan Bencana di Jawa Tengah melakukan apel kesiapsiagaan bencana hedrometeorologis 2020 di halaman Gubernuran, Senin (26/10/2020).

“Hari ini bukan hanya apel untuk kesiapsiagaan bencana tapi kita gabung untuk menyambut libur panjang,” Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ia memastikan bahwa pihaknya akan pro aktif dengan memulai mengolah data prediksi dari BMKG, membuat peta bencana, termasuk infrastruktur. Informasi tersebut kemudian disebarkan supaya masyarakat dapat mempersiapkan diri dan mengantisipasi lebih awal.

“Kita pro aktif supaya masyarakat kalau lewat jalan aman. Kalau ada potensi banjir dan longsor kita ingatkan,” paparnya.

Baca juga: Libur Panjang, Polres Pati Padukan Operasi Zebra dan Operasi Yustisi

Baca Juga :   Tunjang Fasilitas Ibadah, Pemkot Semarang Berikan Dana Hibah Jutaan Rupiah

Ia juga menegaskan bahwa akan dilakukan random tes di jalan dan lokasi wisata. Untuk itu, ia meminta tim media berikut PCR mobil supaya support kepolisian dalam mengatur lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati