Tujuh Bulan Pandemi, 97 Nakes di Mojokerto Terkonfirmasi Positif Covid-19

Mojokerto, Mitrapost.com Tujuh bulan pandemi di Indonesia, sebanyak 97 tenaga kesehatan atau nakes terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, satu orang meninggal karena mempunyai penyakit penyerta.

“Ada 97 nakes yang terkonfirmasi Covid-19 sejak pandemi terjadi sampai hari ini,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Langit Kresna Janitra, Senin (26/10/2020).

Ia menjelaskan, puluhan nakes yang terinfeksi virus Corona tersebut bertugas di semua puskesmas dan rumah sakit pelat merah di Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Tracing dan Swab, 6 Nakes di Puskesmas Karanganyar Positif Covid-19

Sekitar 95 persen dari 97 nakes yang terpapar Covid-19 tegolong orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan 5 persen lainnya menderita gejala klinis dan penyakit penyerta.

Baca Juga :   Anak Umur 3 Tahun Ditemukan Tewas di Kolam Lele

“Saat ada nakes yang terkonfirmasi Covid-19, layanan kesehatan kami batasi. Juga kami lakukan sterilisasi menggunakan disinfektan dan sinar UV. Nakes yang terkonfirmasi langsung diisolasi,” terang dr Langit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati