oleh

Berpotensi Kerumunan, Peringatan Maulid Nabi Wajib Patuh Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD Kabupaten Pati mengimbau kepada umat islam khususnya di Kabupaten Pati yang akan melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad wajib mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Maesaroh, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati menjelang peringatan hari besar Islam Maulud Nabi pada 29 Oktober 2020 atau 2 Rabiul Awal 1442 Hijriah.

Momen peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad atau Maulud Nabi pada umumnya berpotensi mengumpukan banyak orang. Sehingga di masa pandemi Covid-19 ini, Maesaroh mengimbau agar pelaksanaannya wajib mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia menyampaikan ada batasan-batasan tertentu yang harus dilakukan selama kegiatan.

“Kita boleh mengadakan peringatan tetapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak,” terangnya.

Baca juga: Libur Panjang, Polres Pati Padukan Operasi Zebra dan Operasi Yustisi

Selain itu, ia juga meminta kepada panitia penyelenggara peringatan Maulud Nabi untuk mempertimbangkan jumlah undangan sesuai kapasitas ruangan yang disarankan dalam kondisi pandemi ini.

“Sehingga peringatan maulid tetap bisa dijalankan asal mematuhi protokol Kesehatan. Disamping dapat menjaga diri juga menyelamatkan orang lain,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed