Tak Hanya di Museum, Rumah Ini Turut Jadi Saksi Perjuangan RA Kartini

Rembang, Mitrapost.com Semasa Hidup Raden Ayu (RA) Kartini, juga memiliki sebuah villa yang lokasinya tepat berada di sebelah Utara makam RA Kartini. Di lokasi ini, turut banyak peninggalan sang pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Kini, rumah tersebut menjadi rumah pesanggrahan yang mengenang sejumlah peninggalan keluarga RA Kartini. Dan kini digunakan untuk rumah singgah keluarga yakni para cucu RA Kartini dari berbagai wilayah.

Hudaya, keturunan ke lima RA Kartini menyebut, saat ini rumah pesanggrahan tersebut sedang dalam proses renovasi. Sebab, beberapa struktur bangunan sudah mulai mengalami kerusakan.

“Saat ini sedang ada renovasi. Agar lebih nyaman untuk ditinggali. Kebetulan beberapa keluarga ada di sini dan ini sedang berembug untuk renovasi ini,” paparnya.

Baca Juga :   Ziarah ke Makam RA Kartini, Perempuan Harus Cerdas dan Tak Terpapar Radikalisme

Baca juga : Bertepatan dengan Haul RA Kartini, Pemkab Rembang Launching Wisata Taman Batik Akar

Meski tak lengkap seperti yang ada pada museum RA Kartini Rembang, namun beberapa peninggalan seperti foto dan sejumlah barang milik keluarga, ada di lokasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati