BPBD Rembang Prediksi Kekeringan Berlangsung Hingga Desember

Rembang, Mitrapost.com – Kekeringan air bersih di Kabupaten Rembang diprediksi berlangsung hingga Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Budi Asmara selaku PLT Dinas BPBD Rembang.

“Memang Kabupaten Rembang sesuai BMKG itu minim. Berdasarkan BMKG di Kabupaten Rembang masih kekeringan sampai bulan Desember,” jelasnya kepada Mitrapost.com saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca juga: Video : Belasan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung, BPBD Minta Warga Waspada

Namun ia juga menjelaskan, prediksi tersebut tidak bisa dilihat sebagai patokan. Budi menilai prediksi tersebut mungkin akan berubah seiring terjadinya hujan akhir-akhir ini.

Sedangkan, untuk dropping air bersih,  permintaan masih terus berjalan.  Sampai saat ini, masih ada 67 desa dari 14 kecamatan di Rembang masih mengajukan dropping air besih.

Baca Juga :   BPBD Rembang Minta Anggaran Kekeringan Ditambah

Baca juga: Antisipasi Dampak La Nina, BPBD Blora Imbau Masyarakat Waspada Bencana

“Saat ini ada 67 desa masih meminta permohonan dropping air bersih. Kita bekerjasama dengan depot-depot dari pihak swasta yang menjual air bersih. Di wilayah Rembang ada sekitar 4 sampai 5,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati