Bupati Pati: Kalau di Lapangan Pupuk Kurang Berarti Ada Oknum

Pati, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Pati Haryanto memastikan ketercukupan alokasi pupuk bersubsidi untuk petani di musim tanam (MT) 1 ini. Pernyataan ini disampaikan mengacu pada Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Apabila ketersediaan pupuk bersubsidi di lapangan tidak mencukupi, ia menduga ada oknum-oknum distributor pupuk yang bermain.

Hal tersebut diungkapkan Haryanto saat memimpin Rapat Koordinasi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pati, di Pendopo Kabupaten, Senin (2/11/2020).

“Ini masalah pupuk. Ada 13 distributor pupuk di Kabupaten Pati. Sesuai RDKK, MT 1 itu ndak bakal kurang. Bahkan malah lebih. Tetapi, kalau kondisi di lapangan masih kurang, berarti ada oknum-oknum, baik itu distributor maupun pengecer yang tidak bener,” ujar Haryanto kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) di hadapan para hadirin.

Baca Juga :   HUT Pati Ke-697, Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Baca juga: Petani Bisa Tuntut Distributor, Jika Tidak Mendapatkan Alokasi Pupuk Subsidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati