TKI Asal Pati Dianiaya Majikan di Singapura, Dewan Pati: Harus Ada Evaluasi untuk PJTKI

Pati, Mitrapost.com – Salah satu TKI asal Pati yang telah mengalami penganiayaan oleh majikannya di Singapura membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto angkat bicara.

Kepada Mitrapost, Jumat (6/11/2020) Joni mengungkapkan adanya kasus penganiayaan TKI menjadi perhatian khusus oleh semua pihak, terutama Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).

Baca juga: TKW Asal Pati Dianiaya Majikan Hingga Buta, Disnaker Siap Dampingi

Joni berharap adanya evaluasi untuk PJTKI yang memberangkatkan tenaga kerja tersebut. Ia menilai kasus penganiayaan ini haruslah menjadi fokus penanganan kasus sendiri. Pasalnya, hal serupa sering kali dialami oleh TKI.

“Kita minta untuk dilakukan evaluasi perusahaan penyalur tenaga kerja ke luar negeri yang tergabung dalam Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI). Harus dilakukan penertiban dan survey langsung kelapangan dan kalau memang sudah ketangkap ya harus diproses secara hukum,” terangnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Penyaluran BPUM Tahap II Tepat Sasaran

Baca juga: TKW Dianaya Hingga Lumpuh, Dinsos P3AKB Pati akan Dampingi Korban

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati