Ikut Pelatihan Kopi dari Hulu ke Hilir, Pengusaha Pati Berharap Bisa Naik Kelas

Pati, Mitrapost.com – Belasan pengusaha Kopi Pati yang tergabung dalam komunitas Berkah Kopi Songo ikuti Pelatihan Kopi dari Hulu ke Hilir. Acara ini adalah rangkaian dari Program Kementerian Industri RI, Pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM).

Pelatihan yang digelar di Desa Wonorejo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati ini diikuti oleh petani, pengusaha hingga barista kopi. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari pada tanggal 5-8 November 2020.

Baca juga: Dinkop UMKM Pati Gandeng 100 Pengusaha untuk Pengadaan 50.000 Masker

Sesuai temanya pelatihan kopi dari hulu ke hilir, sang pemateri Yun Suheri Mesran, yang  merupakan seorang petani, roaster, distributor, dan anggota aoisiasi Kopi Indonesia  dari kota Bogor menerangkan bagaimana cara dan standar kopi dipanen, diolah, hingga disajikan.

Baca Juga :   Menghadapi Musim Kemarau, Penyuluh Pertanian Pati Imbau Petani Tanam Palawija

“Kami yang ikut ada 15 orang, materinya sangat bermanfaat. Kita jadi tahu bagaimana standar memanen, mengolah  hingga jadi kopi di cangkir dari hulu sampai hilir,” kata Ahmad Muklis, Ketua Komunitas Berkah Kopi Songo kepada Mitrapost.com, Sabtu (7/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati