oleh

Inspiratif, Desa Pekalongan Pati Masuk 6 Besar Jogo Tonggo Se-Jateng

Pati, Mitrapost.com – Desa Pekalongan, Kecamatan Winong, Kabupaten masuk 6 besar nominasi desa/kelurahan yang menerapkan Jogo Tonggo se-Provinsi Jawa Tengah. Desa yang berada di pusat Kecamatan Winong ini bersaing dengan 30 perwakilan kabupaten lainnya.

Desa Pekalongan dinilai mempunyai program untuk penanggulangan Covid-19. Masyarakat desa dinilai mempunyai rasa gotong royong yang tinggi dalam penanggulangan virus corona, selain itu data penanggulangan Covid-19 juga dinilai lengkap.

Program Jogo Tonggo sendiri diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ada berbagai bidang yang dinilai untuk memutuskan suatu desa atau kelurahan memenangkan anugrah ini. Di antaranya bidang kesehatan, ekonomi, sosial, hiburan serta inovasi.

Baca juga: Dinkes Pati Akan Gunakan Ruangan Isolasi Satgas Jogo Tonggo

Baca Juga :   BPBD Siapkan Tim Pemakaman Covid-19 Tingkat Jogo Tonggo Bertahap

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengapresiasi pencapaian Desa Pekalongan.

Ia berharap hal ini dapat menjadi inspirasi desa lainnya di Kabupaten Pati agar terus melakukan langkah-langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Menurutnya, desa adalah daerah yang paling awal untuk berjuang melawan pandemi Covid-19 ini.

Semakin disiplin dan peduli masyarakatnya terhadap penyebaran virus corona, semakin cepat pula pandemi ini berakhir.

“Kami harapkan desa-desa lain dapat mencontoh Desa Pekalongan. Sehingga penyebaran virus corona dapat ditanggulangi dengan adanya kegiatan Jogo Tonggo. Sehingga desa-desa lain terinspirasi dan motivasi untuk desa lain,” kata Bambang saat ditemui di Kantor PKB Kabupaten Pati, kemarin. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca Juga :   IPDMIP Diharap Mampu Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Pendapatan Petani

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral