Dewan Minta Pemkab Pati Cari Solusi Keluhan Pengusaha Sound System

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mencari solusi atas keluhan para pengusaha sound system yang sudah tidak bisa bekerja dari bulan Maret lalu hingga saat ini.

“Kami harapkan (Pemkab) memberikan solusi kepada para pengusaha sound system. Misalnya mengandeng saat sosialisasi di pasar atau di Alun-alun, atau solusi lainnya,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Sabtu (11/6/2020).

Sebelumnya, para pengusaha sound system mengeluhkan solusi yang ditempuh Pemkab Pati untuk mengurangi dampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di bidang kesenian. Solusi Pemkab yang hanya melakukan pentas virtual dan BLT dirasa kurang tepat.

Baca juga: Pegiat Seni Pati Diprediksi Rugi Rp 316 Miliar Selama Pandemi

Baca Juga :   Dewan Anggarkan Pendirian Laboratorium Covid-19 di Pati

Para pengusaha sound system malahan merasa sakit hati dengan solusi tersebut. Karena solusi itu tidak menyentuh pihaknya dan hanya mengakomodir sebagian pegiat seni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati