Dinkop UMKM Pati Gandeng 100 Pengusaha untuk Pengadaan 50.000 Masker

Pati, Mitrapost.com Dinas Koperasi (Dinkop) dan UMKM Kabupaten Pati menggandeng pelaku UMKM dalam pembuatan 50.000 pieces masker.

Program tersebut selain untuk membantu memfasilitasi pencegahan penyebaran virus corona juga ditujukan untuk mendukung keberlansungan para pengusaha agar tidak gulung tikar akibat dampak Covid-19.

Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Pati, Wahyu Setyawati mengungkapkan, dalam program ini pihaknya bekerjasama dengan 100 pelaku UMKM binaan Dinkop UMKM yang bergerak dibidang fashion dan menjahit.

“Rencananya akan membuat 50 ribu masker. Kita kerjakan dengan UKM di desa-desa. Kira-kira ada 100 UMKM,” kata Wahyu saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Bansos UMKM Kembali Diperpanjang Hingga 26 November

Baca Juga :   Video : Dinkop UMKM Pati Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan

Lanjut Wahyu, masker kain buah karya para pelaku UMKM nantinya  akan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Pati.

Saat ini ribuan masker tersebut tengah dikerjakan. Wahyu menargetkan, pekerjaannya akan rampung pada bulan November sehingga bisa langsung dibagikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati