Tetep Ngaji, Pesantren Ini Buat Satgas Jogo Santri

Grobogan, Mitrapost.com – Upaya pencegahan covid-19 Jogo Tonggo yang disinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Paranowo beberapa waktu lalu kini juga diterapkan di lingkungan pesantren.

Adalah Pondok Pesantren Al Kholwat yang berlokasi di Kedungjago RT 03 RW 06 Kedungrejo, Purwodadi, Grobogan yang membentuk Satgas Jogo Santri. Pembentukan satgas ini ditujukan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan mengontrol penerapan protokokol kesehatan.

Yaitu mulai dari kewajiban memakai masker, penyediaan padasan (wadah air) untuk cuci tangan, dan juga jaga jarak saat salat berjemaah maupun mengaji.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Kholwat, Gus HM Munawir Zarkasyi menuturkan, saat ini pesantrennya memiliki lebih dari 50 santri putra dan putri. Tiap hari para santri beraktivitas 24 jam, mulai bangun salat tahajud, mengaji, hingga tidur di asrama.

Baca Juga :   Jam Malam Tak Berlaku, Ekonomi Warga Pati Bisa Bergeliat Lagi

“Pada masa pandemi Covid-19, pesantren ini tetap melaksanakan rutinitas mengaji, ziarah dan lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati