oleh

LSM Pati Minta Pengawasan dan Transparansi Pendaftaran Perangkat Desa

Pati, Mitrapost.com Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam jaringan kerja Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Pati beraudiensi meminta hak pengawasan dari dewan Pati dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa maupun penjaringan perangkat desa.

Hal tersebut mengingat di ranah politik rawan adanya money politic, pun kecurangan lainnya.

Salah satu perwakilan dari LSM, Salamun, menyampaikan perlunya transparasi dalam pemilihan maupun penjaringan baik itu pemilihan kepala desa atau perangkat desa.

“Sehingga kami minta dengan sangat kepada bapak anggota dewan untuk lebih dioptimalkan fungsi dari pengawasanya,” jelasnya.

Baca juga: Nilai Perbup Tentang Perangkat Desa Diskriminatif, PPDI Pati Wadul ke Dewan

Para peserta audiensi juga menyampaikan agar hasil ujian Computer Asisted Test (CAT) perangkat desa diumumkan  pada hari yang sama ujian dilaksanakan untuk menghindari adanya kecurangan oleh oknum tertentu.

“Sehingga masyarakat juga bisa langsung mengetahui transparasi dari pemilihan perangkat tersebut,” ujar Salamun di hadapan para wakil rakyat, Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pati, Hardi mengatakan akan menindaklanjuti hasil audiensi yang disampaikan.

“Kami sebagai koordinator dari Komisi A DPRD Kabupaten Pati siap menerima audiensi dari masyarakat, yang mana nantinya akan kami sampaikan yang berkaitan dengan pengisian perangkat desa baik Kades atau perangkat desa yang lain,” terang Hardi didampingi Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo di ruang rapat Banggar DPRD Pati. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

 

Komentar

Berita Terkait