LSM Pati Minta Pengawasan dan Transparansi Pendaftaran Perangkat Desa

Pati, Mitrapost.com Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam jaringan kerja Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Pati beraudiensi meminta hak pengawasan dari dewan Pati dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa maupun penjaringan perangkat desa.

Hal tersebut mengingat di ranah politik rawan adanya money politic, pun kecurangan lainnya.

Salah satu perwakilan dari LSM, Salamun, menyampaikan perlunya transparasi dalam pemilihan maupun penjaringan baik itu pemilihan kepala desa atau perangkat desa.

“Sehingga kami minta dengan sangat kepada bapak anggota dewan untuk lebih dioptimalkan fungsi dari pengawasanya,” jelasnya.

Baca juga: Nilai Perbup Tentang Perangkat Desa Diskriminatif, PPDI Pati Wadul ke Dewan

Para peserta audiensi juga menyampaikan agar hasil ujian Computer Asisted Test (CAT) perangkat desa diumumkan  pada hari yang sama ujian dilaksanakan untuk menghindari adanya kecurangan oleh oknum tertentu.

Baca Juga :   DPRD Pati Imbau Kegiatan Membangunkan Orang Sahur Tak Bikin Resah

“Sehingga masyarakat juga bisa langsung mengetahui transparasi dari pemilihan perangkat tersebut,” ujar Salamun di hadapan para wakil rakyat, Sabtu (7/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati