Petani Pinang Dilaporkan Tenggelam Terbawa Arus Gara-gara Lalai Tak Ikat Perahu

Jambi, Mitrapost.com Gara-gara lalai tidak mengikat perahu, seorang petani pinang terseret arus di Sungai Batang Merangin di Desa Biru, Pangkal Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi. Korban akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa pada Jumat (6/11/2020) sore kemarin.

Korban dengan identitas Mahmus (58) pada saat itu membawa bibit pinang dengan menggunakan perahu ketek.

“Saat mengeluarkan bibit pinang dari kapal ke dermaga, perahu ketek dan korban terbawa hanyut karena lupa mengikat perahu tersebut ke pohon. Arus yang cukup deras sehingga perahu korban terbalik dan korban ikut terseret arus sungai,” ujar Kasi Operasi Basarnas Jambi, Kornelis melansir Gatra pada Sabtu (7/11/2020).

Peristiwa tersebut dilaporkan oleh petugas BPBD setempat, Abdur Rahman pada Kamis (5/11/2020) sore bahwa ada seorang tenggelam ke dalam sungai tersebut.

Baca Juga :   Kasus Anak Tenggelam di Jepara Tinggi, 5 Hari Ada 4 Korban

Baca juga: Depresi Ditinggal Anak Sulung Meninggal, Orang Tua Tenggelam Tewas di Kolam Ikan

Tim Pos Basarnas Kerinci bergerak menuju lokasi dengan menggunakan rescue truck, membawa satu set perahu karet, peralatan komunikasi, peralatan medis, dan peralatan water rescue.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati