oleh

Covid-19 di Pati Dinilai Masih Tinggi, Pemerintah Desa Diminta Berperan Aktif

Pati, Mitrapost.com Angka penyebaran virus corona di Kabupaten Pati dinilai masih tinggi. Berdasarkan laman website covid19.patikab.go.id, hingga Senin (9/11/2020) pukul 12.35, warga Kabupaten Pati yang mengidap Covid-19 sebanyak 97 orang.

Jumlah tersebut dibagi dua kategori, yakni orang tanpa gejala sebanyak 50 orang dan 47 orang tengah dirawat di berbagai rumah sakit di dalam maupun di luar Kabupaten Pati.

Hal ini menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo mengatakan perlunya pemerintah di tingkat bawah untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini.

“Penyebaran Covid-19 ini masih tinggi bahkan semakin meningkat. Apalagi Pati (bulan) kemarin kan dimasukkan menjadi daerah yang rawan penyebaran virus corona,” ujar Bambang saat ditemui Mitrapost.com di DPC PKB, Jumat (6/11/2020) siang.

Baca juga: Bupati Pati Nilai Jam Malam Turunkan Angka Covid-19, Benarkah?

Anggota Dewan dari PKB ini pun meminta perangkat desa untuk terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan di saat keluar rumah.

“Sehingga diharapkan kesadaran masyarakat dan pemerintah di tingkat paling bawah kami harapkan berperan aktif. Jangan bosen-bosen mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan,” tandasnya.

Protokol kesehatan ini diyakini dapat mencegah penyebaran virus corona. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait