Keberadaan Lab PCR di Pati Bisa Mematahkan Stigma Status Pasien Covid-19

Pati, Mitrapost.com Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, berharap dengan adanya laboratorium polymerase chain reaction (PCR) di RSUD Soewondo dapat mempercepat deteksi dini penyebaran virus corona yang dilakukan melalui tes usap.

“Semoga dengan adanya alat swab sendiri di Pati ini, kami berharap ketika nanti ada penanganan swab bisa lebih cepat hasilnya dan bisa langsung disampaikan ke pasien,” ujar Ali usai rapat paripurna di DPRD Pati pada Sabtu lalu.

Laboratorium PCR di Pati ini baru saja diresmikan pada Jumat (6/11/2020) oleh Bupati Pati Haryanto. Laboratorium yang berada di RSUD RAA Soewondo ini nantinya dapat menguji 180 sampel dalam sehari dengan membutuhkan waktu 5 jam saja.

Baca Juga :   Rapat Banmus, Dewan Pati Utamakan 3 Raperda

Baca juga: Punya Laboratorium PCR, RSUD Soewondo Pati Tambah Ruang Isolasi

Hal tersebut tentunya dapat mempersingkat waktu pendeteksian penularan virus corona dengan cepat. Selain itu menurut Ali Badrudin, dengan hasil tes yang cepat diketahui juga membantu mematahkan stigma masyarakat yang menganggap bahwa rumah sakit sengaja meng-covidkan status pasiennya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati