Kapolda Jateng Pantau Kesiapan TNI/Polri Menghadapi Status Siaga Merapi

Semarang, Mitrapost.com Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah memfokuskan kesiapan TNI/Polri dalam menghadapi status siaga Gunung Merapi.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat melaksanakan Upacara Bendera Kebesaran memperingati Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di TMP Giri Tunggal, Selasa (10/11/2020).

Pihaknya, bahkan telah memetakan beberapa tempat rawan bencana di sekitar Gunung Merapi dan juga tempat pengungsian tambahan.

“TNI/Polri telah memetakan beberapa tempat, kami juga sudah persiapkan tenda bivak manakala nanti terjadi inkalasi meningkat,” jelas dia.

“Kami juga telah mempersiapkan 400 tempat pengungsian termasuk beberapa tempat aula,” paparnya.

Baca juga: Siaga Letusan Merapi, Hingga Kini Ada 635 Warga Kabupaten Magelang Mengungsi

Baca Juga :   Tegas, Polisi Langgar Protokol Kesehatan Bakal Dikenai Sanksi

Tak hanya itu TNI/Polri bersama BNPB Provinsi Jateng telah membuat tim terpadu untuk memantau daerah-daerah yang ditinggalkan masyarakat.

“Dalam memantau daerah yang ditinggal kita juga mengajak masyarakat, kita tunjuk masyarakat untuk ikut pantau nanti,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati