Muncul Semburan Gas Akibat Pengeboran Sumur di Dowan

Rembang, Mitrapost.com – Semburan gas dari tanah terjadi di Desa Dowan, Kecamatan Gunem pada Senin (9/11/2020) kemarin. Menurut informasi, kemunculan gas tersebut akibat dari kegiatan pengeboran sumur.

Peristiwa tersebut bermula ketika Suwandi, salah seorang warga setempat melakukan pengeboran sumur dikejutkan dengan semburan gas berbau belerang. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.00 – 12.00 WIB, ketika sumur mencapai kedalaman sekitar 30 meter.

Baca juga: Video : Pemkab Rembang Dukung Penghijauan di Waduk Warugunung

Setelah adanya laporan dari pemilik rumah,  BPBD melalui PLT Budi Asmara menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penanganan darurat berupa pemasangan pipa sepanjang 5 meter. Hal ini guna menghindari bahaya yang ada di dalam gas serta menjaga gas mengalir ke atas, tidak menyebar di bawah.

Baca Juga :   Pasujudan Sunan Bonang, Peninggalan Sejarah yang Dilestarikan

“Kami bekerjasama dengan polres dan koramil,  sudah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekat. Sedangkan dari Polri sudah memberi police line,” ujarnya pada Selasa (10/11/20).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati