oleh

Muncul Semburan Gas Akibat Pengeboran Sumur di Dowan

Rembang, Mitrapost.com – Semburan gas dari tanah terjadi di Desa Dowan, Kecamatan Gunem pada Senin (9/11/2020) kemarin. Menurut informasi, kemunculan gas tersebut akibat dari kegiatan pengeboran sumur.

Peristiwa tersebut bermula ketika Suwandi, salah seorang warga setempat melakukan pengeboran sumur dikejutkan dengan semburan gas berbau belerang. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.00 – 12.00 WIB, ketika sumur mencapai kedalaman sekitar 30 meter.

Baca juga: Video : Pemkab Rembang Dukung Penghijauan di Waduk Warugunung

Setelah adanya laporan dari pemilik rumah,  BPBD melalui PLT Budi Asmara menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penanganan darurat berupa pemasangan pipa sepanjang 5 meter. Hal ini guna menghindari bahaya yang ada di dalam gas serta menjaga gas mengalir ke atas, tidak menyebar di bawah.

“Kami bekerjasama dengan polres dan koramil,  sudah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekat. Sedangkan dari Polri sudah memberi police line,” ujarnya pada Selasa (10/11/20).

Selain itu dari pihak BPBD mengimbau masyarakat untuk tidak menyulut api disekitar tempat kejadian agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

Menurut rencana, setelah mendapat laporan dari tim BPBD Rembang, ESDM Provinsi dijadwalkan datang pada pukul 8 pagi ini.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait