oleh

Setidaknya 19 Titik Wilayah di Pati Tak Tersentuh Internet

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mencatat setidaknya ada 19 titik area yang masih belum terjangkau sinyal atau blank spot di Pati.

Kepala Seksi Pengelolaan Insfrastruktur TIK dan Menara Telekomunikasi Diskominfo Pati, Nono Haryono mengatakan upaya pemerataan sinyal internet masih terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

Baca juga: Video : Peta Sebaran Covid-19 di Pati Tampil Beda, Ini Penjelasan Diskominfo

“Kita berdasarkan Perda pembangunan menara di target untuk pengadaan tower, kami berfokus pada rekomendasi titik pembangunan calon menara,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (12/11/2020).

“Kami arahkan (para provider) untuk membangun ke blank spot area. Dua  tahun ini, kita fokus untuk pembangunan di pinggir-pinggir daerah pedesaan agar pembangunan itu tak hanya sebagai penguat tapi pemberi sinyal baru,” lanjut Nono.

Baca juga: Sejumlah Masyarakat Tak Percaya Warna Indikator Website Covid-19, Ini Respon Diskominfo

Lebih rincinya, ke-19 tersebut tersebar si Kecamatan Pucakwangi, Dukuhseti, Cluwak, Tlogowungu, Gunungwungkal dan beberapa area di Kecamatan Margorejo.

“Info tersebut kami dapatkan dari observasi yang rutin dilakukan Diskominfo serta pengajian pihak desa terkait kepada Diskominfo,” terang Nono.

Belum terjamahnya akses internet di wilayah yang disebut di atas akibat banyak faktor, mulai dari medan yang berat untuk lakukan pembangunan hingga belum adanya minat operator membangun menara di tempat kurang strategis.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait