Setidaknya 19 Titik Wilayah di Pati Tak Tersentuh Internet

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mencatat setidaknya ada 19 titik area yang masih belum terjangkau sinyal atau blank spot di Pati.

Kepala Seksi Pengelolaan Insfrastruktur TIK dan Menara Telekomunikasi Diskominfo Pati, Nono Haryono mengatakan upaya pemerataan sinyal internet masih terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

Baca juga: Video : Peta Sebaran Covid-19 di Pati Tampil Beda, Ini Penjelasan Diskominfo

“Kita berdasarkan Perda pembangunan menara di target untuk pengadaan tower, kami berfokus pada rekomendasi titik pembangunan calon menara,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (12/11/2020).

“Kami arahkan (para provider) untuk membangun ke blank spot area. Dua  tahun ini, kita fokus untuk pembangunan di pinggir-pinggir daerah pedesaan agar pembangunan itu tak hanya sebagai penguat tapi pemberi sinyal baru,” lanjut Nono.

Baca Juga :   Lunasi PBB 8 Desa di Pati Dapat Motor

Baca juga: Sejumlah Masyarakat Tak Percaya Warna Indikator Website Covid-19, Ini Respon Diskominfo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati