oleh

Dewan Pati: Perserta Pilkades 2021 Dua Kali Lipat dari Sebelumnya

Pati, Mitrapost.com Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo mengungkapkan sekitar 250 desa di Kabupaten Pati akan menyelengarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada bulan Maret 2021 nanti.

Bambang menilai angka tersebut lebih banyak dua kali lipat dari pada Pilkades sebelumnya.

“(Pilkades) Maret, 250 desa yang mengikuti Pilkades secara serentak. Lebih banyak, dua kali lipat dari (Pilkades) yang lalu,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini saat ditemui Mitrapost.com di DPC PKB, pekan lalu.

Pada akhir tahun 2019 lalu, sebanyak 121 desa di Kabupaten Pati menyelenggarakan Pilkades. Pilkades saat itu berlangsung aman dan lancar, meskipun ada berbagai permasalahan seperti judi pilkades dan lainya. Namun permasalahan tersebut dapat diatasi dengan baik.

Baca juga: Pilkades di Pati Direncanakan Bulan Maret 2021

Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum mereda, maka dari itu Bambang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk segera membuat regulasi dan menyiapkan Pilkades 2021 nanti berjalan dengan aman.

Meskipun demikian, ia berharap tidak ada pengunduran atau penundaan agenda Pilkades ini. Sebab pelaksanaan pilkades ini menjadi salah satu agenda besar di pemerintahan Pemkab Pati tahun 2021 mendatang.

“Kalau Maret masih pandemi kita akan bicarakan ke OPD yang terkait. Kalau Maret kondisinya masih seperti ini langkah-langkah apa yang akan dilakukan Pemkab Pati terkait dengan Pilkades,” kata Bambang.

“Semoga saja tidak (diundur). Karena gawe besar yang ada di Kabupaten Pati itu kan Pilkades,” tandasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait