Diduga dari Kunjungan Tamu Luar Daerah, 17 Santri di Ponpes Baitul Izza Positif Covid-19

Cimahi, Mitrapost.com Sebanyak 17 santri di Ponpes Baitul Izza di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19.

“Di Cimahi ada klaster pesantren, 17 orang santri positif Covid-19. Saat ini semuanya sedang diisolasi dan pesantrennya juga sudah ditutup sementara,” ucap Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan hasil tracing, penularan Covid-19 di kalangan santri berasal dari tamu dari luar daerah yang kebetulan daerah tersebut masuk zona merah Covid-19. Selain 17 santri tersebut, pihaknya sudah melakukan swab test terhadap 87 kontak erat santri lainnya.

“Katanya ada tamu dari luar daerah yang juga daerah merah, jadi bukan dari kegiatan Maulid Nabi. Kita sudah kumpulkan pengurus dan minta mereka swab test, ada 87 yang swab test karena mereka kontak erat,” terangnya.

Baca Juga :   Alami Gangguan Penciuman, 156 Penghuni Ponpes Al-Mutawally Reaktif Covid-19

Baca juga: Ganjar Beri Perhatian Khusus pada Klaster Ponpes di Pati

Ajay meminta semua pesantren yang ada di Kota Cimahi tidak menggelar aktivitas lantaran bisa menimbulkan risiko penyebaran Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati