oleh

Webinar, IPMAFA Pati Bagikan Tips Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Mahasiswa Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati yang tergabung dalam Kelompok 4 KKN MDR 2020 menggelar webinar dengan tema Perilaku Hidup Sehat sesuai Agama di Masa Pandemi, Sabtu (21/11/2020).

Salah satu panitia acara, Nafiatun Ni’mah mengungkapkan pihaknya mengangkat tema ini karena perilaku hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 harus digalakkan agar masyarakat tidak tertular virus corona.

Baca juga: Video : Angka Peserta JKN Melonjak di Masa Pandemi

“Sesuai kondisi sekarang dan masih banyak banget orang yang belum tahu tentang makanan sehat yang harus dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh kita,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com di Gedung IPMAFA selapas acara.

Acara yang dipandu Sri Wahyuni ini mendatangkan dokter dari Rumah Sakit Sebening Kasih, dr. Intan Rahmawati. dr. Intan membagi tips hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dan bagaimana cara mencegah agar tidak terkana virus corona.

Baca juga: Video : Industri Kewalahan Hadapi Pandemi, Petani Pati Masih Gagah

“Dengan cara pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terus jaga jarak dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” tuturnya.

Menurutnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi ini sesuai dengan Surat Al-Baqarah ayat 168.

Baca juga: Ekonomi Terpuruk Saat Pandemi, Tukang Bubur di Sukoharjo Bawa Kabur Motor Pemilik Kos

“Yang artinya ‘Wahai manusia! Makanlah dari (makanan) yang halal dan baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu,” terangnya dalam webinar.

Selain itu, ia juga membagi tips untuk kepada masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga dan berjemur di pagi hari sebelum pukul 10.00 WIB dan di sore hari setalah pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Angka Peserta JKN Melonjak di Masa Pandemi

“Jangan lupa pakai sunblock. Karena kalau ndak bisa beresiko kanker kulit,” tandasnya

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB ini disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Baraka Official dan media sosial Facebook @kknmdrbaraka. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed