Kabar 34 Warga Bendar Meninggal karena Covid-19, Bupati Pati: Hoaks

Pati, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan bahwa kabar meninggalnya 34 warga Desa Bendar yang beredar di media sosial merupakan kabar yang tidak benar alias hoaks.

“Yang 34 meninggal di Bendar selama satu minggu itu ndak bener itu,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati selapas Rapat Koordinasi, Senin (23/11/2020).

Karena kabar ini, lanjutnya, kemarin malam ia sempat ditemui petugas dari pemerintah pusat yang menanyakan kabar tersebut.

“Tadi malam juga saya ditemui petugas dari Jakarta menanyai tentang itu, saya jawab ndak bener. Apalagi mereka punya data dari kepala desa,” tuturnya.

Baca Juga :   Kasus Terjangkit Covid-19 Kian Meningkat, Waspadai 5 Tempat Ini

Baca juga: Zona Merah Terlama Se-Indonesia, Satgas Covid-19 Pati Fokus Kecamatan hingga Desa

Haryanto mengatakan di Desa Bendar yang meninggal hanya 5 orang. Itu pun tidak semuanya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hanya ada 5. Lima itu usianya 66, ada yang 57, ada yang 73, yang paling muda itu 43 kalau ndak salah. Tapi tidak semua Covid-19, ada yang diabetes, ada yang jantung,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati