Zona Merah Terlama Se-Indonesia, Satgas Covid-19 Pati Fokus Kecamatan hingga Desa

Pati, Mitrapost.com Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan Bumi Mina Tani menjadi daerah yang terlama dengan status zona merah, yakni 11 pekan.

Ia tak mengetahui kenapa hal ini terjadi, padahal pihaknya telah malakukan berbagai upaya untuk penanganan Covid-19. Di antaranya gerakan memakai masker hingga pemberlakuan jam malam yang sementara ini diberhentikan.

Selain itu, menurutnya, kabupaten/kota yang lainnya masuk zona merah hanya kisaran 3 minggu hingga 5 minggu.

“Kabupaten Pati dinyatakan zona merah terlama tingkat nasional. Kalau daerah lain itu biasanya 3 minggu sampai 5 minggu. Kalau di Kabupaten Pati ini 11 minggu,” ungkapnya dalam Rapat  Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo, Senin (23/11/2020).

Baca Juga :   Video : 434 Anak di Pati Jadi Yatim Karena Covid-19

Baca juga: Pati Zona Merah, Bupati Kaji Pemberlakuan Jam Malam Kembali

Maka dari itu, dalam rapat yang dihadiri kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat hingga kepala puskesmas se-Kabupaten Pati ini, Haryanto menginstruksikan jajarannya untuk fokus penangangan Covid-19 di kecamatan hingga desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati