Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani

Baca juga: Pemkab Rembang Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

“Manfaatkan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah, ini bantuannya dari pemerintah uangnya dari rakyat jangan sampai menghianati bantuan ini. Artinya bantuan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Kabupaten Rembang menjadi Kabupaten yang swasembada pangan,” ungkap Imam Maskur.

Sementara itu, Plt Kepala Dintanpan, Agus Iwan Haswanto dalam laporannya menyebutkan total bantuan Alsintan yang diberikan kepada kelompok tani sebanyak 100 unit. Dengan rincian traktor roda dua sebanyak 33 unit dengan anggaran Rp821 juta lebih, traktor rotary 1 unit dengan anggaran Rp36.5 juta cultivator 1 unit dengan anggaran Rp16.7 juta lebih, mesin rajang tembakau 25 unit dengan anggaran Rp175 juta. Seluruhnya berasal dari APBD Rembang.

Baca Juga :   Aturan PPKM di Rembang Mulai Dilonggarkan

Selanjutnya kendaraan roda tiga 39 unit dengan anggaran sekitar Rp1 miliar dari APBD Provinsi Jawa Tengah, dan alat pengupil jagung 1 unit dengan anggaran Rp43 juta dari APBN. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati