oleh

Pemkab Rembang Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

Rembang, Mitrapost.com – Pemkab Rembang kembali mengirimkan bantuan logistik untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (24/11/2020).

Bantuan ini merupakan kali kedua yang dilakukan Pemkab Rembang. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi yang luar biasa untuk perusahaan terkait. Ia berharap pengiriman ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca juga: Pemkab Rembang Akan Tertibkan Pemanfaatan Lahan Pelabuhan Sluke

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu warga Cilacap yang terdampak bencana banjir,” ujar Imam Maskur dalam pidatonya di Kantor Bupati, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkab Rembang dengan beberapa perusahaan dan PGRI yang akan diberikan langsung dari BPDB Rembang kepada BPBD kabupaten Cilacap.

Baca juga: Tanggulangi Kekeringan, Pemkab Rembang Kucurkan Dana Rp200 Juta

Bantuan logistik ini berupa 300 kg beras senilai Rp3,3 juta dari BMT Sohibul Umat Rembang, 1 ton beras senilai Rp9,8 juta dari PLTU Rembang, Rp500 kg beras senilai Rp5 juta dari BMT Bus Rembang, 1 ton beras senilai Rp10 juta dari PGRI Rembang, 118 kg beras senilai Rp3,1 juta dari PT. RME, dan 620 dus air mineral kemasan senilai Rp400 ribu dari PMI Rembang. Total keseluruhan bantuan senilai Rp31.686.000.

“Ini merupakan kiriman yang kedua dari pemkab rembang, kita telah mengirimkan yang pertama sekitar tiga minggu yang lalu” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemkab Rembang telah mengirimkan bantuan serupa pada Oktober 2020 lalu. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait