Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani

Rembang, Mitrapost.com – Bantuan ratusan Alat mesin pertanian (Alsintan) mulai diserahkan kepada para kelompok tani di Kabupaten Rembang. Bantuan Alsintan tersebut secara simbolis diserahkan kepada perwakilan kelompok tani oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Imam Maskur di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Selasa (24/11/2020).

Pjs Bupati Rembang Imam Maskur dalam kesempatan itu menyampaikan bantuan Alsintan ini bertujuan untuk mempercepat proses pengolahan lahan sawah, menghemat biaya. Adapun sumber anggaran dari bantuan Alsintan tersebut dari APBD, APBD Provinsi Jawa Tengah, dan APBN.

Baca juga: Video : Pemkab Rembang Kembali Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

Peran Alsintan, kata Imam, secara mekanis sangat penting untuk mendukung kenaikan produksi pangan nasional. Karena kemampuan pengolah tanah secara serempak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Alsintan.

Baca Juga :   Aturan PPKM di Rembang Mulai Dilonggarkan

Oleh karena itu dirinya berpesan kepada para kelompok tani agar tidak menjual bantuan Alsintan yang telah diberikan guna mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. Bantuan dari pemerintah dalam hal ini Pemkab Rembang harus benar-benar dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati